Pages

Powered By Blogger

Kamis, 11 Oktober 2012

Borderlands 2



Borderlands 2 sepertinya akan dirilis sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Yaitu antara bulan April 2012 hingga Maret 2013. Tim developer Gearbox Software masih bekerja keras menggarap sekuel dari game tahun 2009 lalu ini. Meski tidak terlalu sulit karena inti dari cerita game sudah tersusun dengan baik.

Demo game sudah berulang kali dipertunjukkan pada game show di beberapa tempat. Dari demo tersebut bisa disimpulkan sekuel ini ingin menjelaskan profil karakter utama di game terdahulu.

Memang pada Borderlands 2 semua karakter yang bisa dimainkan adalah karakter baru. Tapi Roland, Lilith, Mordecai, dan beberapa karakter lagi dari game pertama tetap muncul pada sekuelnya ini. Hanya saja tidak lagi berstatus karakter utama.

"Kami memutuskan untuk menampilkan kembali karakter dari game pertama. Tapi kali ini sebagai karakter yang tidak bisa dimainkan. Alasan dimunculkannya lagi karena rata-rata gamernya sudah memiliki semacam ikatan dengan mereka. Meski gamer tidak tahu persis siapa mereka ini sebenarnya," berikut kata Jeramy Cooke selaku art director Gearbox Software.

    

Jalan cerita sekuel kira-kira akan dimulai dengan aksi gamer menyerbu markas musuh. Tujuannya adalah untuk membebaskan tokoh dari game pertama Roland yang menjadi tawanan di situ. Selanjutnya Roland akan mengikuti karakter yang gamer mainkan. Di sinilah kesempatan gamer untuk mengenal lebih jauh dengan karakter Roland.

Selain memperkenalkan karakter-karakter dari game pertama Borderlands 2 juga memperluas wawasan gamer pada dunia di game ini. Pada game pertama pihak developer sebenarnya sudah menyertakan banyak area di dalam mapnya. Seperti area padang rumput, area gunung berapi, hingga area bersalju. Hanya saja dalam game pertamanya gamer belum berkesempatan menjelajahi semua area tersebut lantaran belum dibuat. Kini gamer dapat menjelajahinya pada Borderlands 2.

Unsur keseruan lainnya pada game sekuel ini adalah sistem persenjataan yang diperbanyak. Kalau dalam game pertamanya hanya ada 5 hingga 6 jenis senjata untuk digunakan oleh karakter. Kini pada Borderlands 2 disediakan sekitar 12 hingga 14 jenis senjata. Persenjataan yang paling penting adalah yang berhasil direbut dari karakter boss. Senjata ini nantinya akan menjadi inventaris personal dari karakter yang dimainkan gamer.

    


0 komentar:

Posting Komentar